Persiapkan diri Menyambut Puasa, Inilah Tips mudah ketika berpuasa

Persiapkan diri Menyambut Puasa, Inilah Tips mudah ketika berpuasa

Ramadan selalu menjadi momen yang ditunggu bagi umat muslim, Selain beribadah, momen Ramadan juga erat kaitannya dengan kesehatan, terlebih, bagi anda yang sehari – harinya menghabiskan waktu dengan bekerja.

Rasa lelah dsan kantuk mungkin dirasakan pada saat beraktifitas, tapi bagi anda yang berniat kuat, tentunya hal ini malah menjadi kenikmatan tersendiri dalam menjalani puasa, apa lagi ketika menjelang berbukan.

Berikut kami ulas tips mudah agar puasa anda tidak mudah lelah dan tetap khidmat dalam menjalankannya yang mana sebagian dari  tips ini merupakan sunnah pada bulan ramadan :

  1. Mengakirkan waktu sahur,

Anda dapat melakukan santap sahur, sekitar 30-20 menit lagi menjelang adzan subuh, hal ini sangat dianjurkan Rosulullaaah. Tentu kebaikan dan hikmahnya akan anda rasakan setelah melaksanakannya.

  • Minum air putuh secukupnya, dimana air tersebut tidak dalm kondisi panas maupun terlalu dingin, hal ini dilakukan untuk mencegah dehidrasi ringan pada tubuh anda.
  • Sedikit waktu tidur pada siang hari.
BACA JUGA :  Penyuplai Kokain Richard Muljadi Masih Diburu

Tidur memang menjadi kebaikan ketika anda berpuasa, apabila hal ini diniatkan untuk ber ‘iibadah. Namun anda cukup melakukannya pada siang hari maksimal 1- 2 jam setiap harinya, dan lakukanlah aktifitas lain yang bermanfa’at. Anda mungkin akan mengalami kelelahan dan malas apabila siang hari anda pada bulan ramadan dihabiskan dengan tidur yang berkepanjangan.

Dari kami segenap tim jakartaweekly.com mengucapkan selamat menjalankan Puasa di Bulan Rmadan, semoga diberikan kemudahan dalam menjalankannya dan sampai bertemu pada hari raya Fitri dalam kebaikan. Aamii.

sumber foto oleh :

https://www.google.com/search?q=ramadan&safe=strict&rlz=1C1GGRV_enID818ID818&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwig7Yej3vThAhUjSo8KHXvICOgQ_AUIDygC&biw=1366&bih=656#imgrc=ZyJhB_eR7kge_M: