Press "Enter" to skip to content

3 Jus Untuk Sembuhkan Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat jangan pernah disepelekan, penyakit ini bisa berdampak serius jika tidak ditangani dengan cepat. Penyakit ini sendiri timbul akibat gaya hidup yang tidak terkontrol seperti terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung purin. Purin inilah yang nantikan akan memicu kandungan asam urat naik dalam tubuh sehinga secara perlahan akan menumpuk.

Jika terus dibiarkan asam urat dalam bisa menumpuk di bagian tertentu seperti sendi, kadar asam urat ini akan mengkristal lalu memicu peradangan dan memicu rasa sakit yang sangat luar biasa bagi penderita. Penyakit asam urat tidak mengenal ampun, siapapun bisa terkena penyakit ini wanita, pria, tua hingga anak muda bisa mudah terkena penyakit yang umumnya menyerang persendian.

BACA JUGA :  Buka-bukaan Prabowo soal Penanganan Darurat Virus Corona

Nah, jika kamu sering mengkonsumsi makanan makanan yang mengandung purin sebaiknya kamu juga sering mengkonsumsi makanan yang sehat tujuannya untuk menatralkan asam urat dalam tubuh. Nah berikut ada beberapa jus buah yang sangat ampuh mencegah dan menyembuhkan penyakit asam urat.

1. Jus Lemon

Jus lemon bisa menjadi obat ampuh menyembuhkan asam urat, lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi serta kandungan antioksidan yang sangat berguna untuk membantu menetralisir asam urat dalam tubuh.

2. Jus Tomat

Jus tomat memiliki kandungan yang hampir sama yakni vitamin C dan antioksidan, namun juga terdapat kandungan likopen. Tiga kandungan ini memiliki manfaat penting untuk mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.
3. Jus Buah Beri

BACA JUGA :  Bill Gates Beri Bocoran Soal Pembuatan Vaksin COVID-19

Buah beri seperti stroberi, rasberi, bluberi patut kamu konsumsi sesering mungkin. Kandungan buah-buahan tadi ternyata memiliki sifat pencegah peradangan yang bagus untuk meredakan rasa sakit akibat penyakit asam urat. 

Source : Goldokter.com

Shares