Aksi 22 Mei, Pegawai Kementerian ESDM Diliburkan

Kondisi perkantoran di sekitar Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang menjadi pusat konsentrasi masa aksi 22 Mei cukup lengang, pada Rabu (22/5/2019). Hal ini akibat dari diliburkannya pegawai sejumlah perkantoran di wilayah tersebut.

Salah satu perkantoran yang meliburkan pegawainya adalah Sekretariat Jenderal Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) yang areanya meliputi Jalan MH Thamrin dan Jalan Merdeka Selatan. Gedung Kementerian ESDM berjarak satu blok dari Gedung Bawaslu.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerjasama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Agung Pribadi mengakui, adanya kebijakan meliburkan pegawai dilingkungan Sekretariat Kementerian ESDM, pada Rabu (22/5/2019).

“Iya sepertinya begitu (pegawai diliburkan),” Kata Agung saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

BACA JUGA :  Musim Hujan, Ini Titik Rawan Banjir di Jakarta Timur

Seorang pegawai Kementerian ESDM yang tidak Ingin disebutkan identitasnya mengungkapkan, dia dan rekannya diimbau untuk tidak masuk kerja pada Hari ini, dengan mempertimbangkan menjaga keamanan.

“Iya ada imbauan dari atasan, demi menjaga keamanan,” tandasnya.

Aksi 22 Mei, Gedung DPR Ditutup Sementara

Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta Pusat ditutup pada Rabu (22/5/2019). Hal ini, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat aksi 22 Mei.

Saat ini sejumlah pintu masuk di gedung DPR ditutup petugas. Hanya satu pintu yang dibuka untuk keluar masuk kendaraan, itu pun harus melewati pemeriksaan ketat petugas keamanan.

Sejumlah awak media yang dilarang masuk ke dalam gedung. Seorang petugas keamanan mengatakan, hari ini gedung DPR ditutup untuk umum.

BACA JUGA :  Banyak Lokasi Rawan Banjir, Pemkot Gencarkan Pembersihan Sodetan

“Hari ini ditutup,” kata salah satu pengamanan Gedung DPR yang enggan disebutkan namanya, Rabu (22/5/2019).

Berdasarkan informasi yang diterima, sejumlah pintu gedung DPR sudah dikunci sejak Selasa 21 Mei 2019 malam. Para anggota DPR dan DPD berserta jajarannya diimbau untuk bekerja dari rumah untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan.

Source : Liputan6.com