Press "Enter" to skip to content

Anak Muda Ini Masuk Daftar Forbes Under 30 Tahun

Muda mudi Indonesia tak henti-hentinya mengharumkan tanah air. Dengan kerja keras, kreativitas tinggi dan keahlian mumpuni lainnya yang ditekuni selama meniti karir, akhirnya berhasil terpilih oleh majalah ternama, yaitu Forbes.

Tahun 2021 ini, Forbes kembali merilis nominasi nama-nama anak muda berusia di bawah 30 tahun atau ajang ini biasa dikenal dengan sebutan Forbes 30 Under 30.

Di Indonesia sendiri, tak hanya satu atau dua orang saja, melainkan ada 28 muda mudi berprestasi yang berhasil masuk dalam jajaran ajang bergengsi tersebut.

Penasaran, kira-kira siapa saja muda mudi Indonesia yang terpilih Forbes 30 Under 30 tahun 2021?

Simak ulasannya berikut ini!

Forbes 30 Under 30 Indonesia Tahun 2021

Forbes 30 Under 30 Kategori Art, Entertainment, Sports

Ramengvrl – Musisi
Ramengvrl merupakan sebuah nama panggung dari pemilik nama asli Putri Estiani. Ramengvrl seorang rapper, penyanyi dan musisi asal Indonesia. Dirinya sudah memiliki 10 single lagu, 5 lagu kolaborasi, dan 1 album. Berkat karyanya, Ramengvrl berhasil menyabet penghargaan Anugerah Musik Indonesia pada 2018 dan 2019.

Asmara Abigail – Aktris
Asmara Abigail atau biasanya dipanggil Asmara atau Abi atau Gail ini merupakan seorang aktris film, teater, penari dan juga model. Perjalanan karirnya dimulai pada tahun 2016 dalam film Setan Jawa.
Dikarenakan Asmara berhasil menjiwai dalam film horror, akhirnya wanita kelahiran 3 April 1992 ini sering mendapat tawaran film horror. Sebut saja, Pengabdi Setan, Sekte, Ghost Writer, Gundala, Perempuan Tanah Jahanam, dan Mangkujiwo.

Karisma Evi Tiarani – Atlet
Bukan atlit biasa, Karisma Evi Tiarani merupakan seorang atlit yang memiliki kebutuhan khusus atau difabel asal Indonesia. Meski difabel, akan tetapi Karisma pernah mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil menjadi juara dunia lari 100 meter dalam Kejuaraan Dunia Para Atletik di Dubai pada 2019 lalu.

BACA JUGA :  Menikmati Minggu di Dakasi, Pantai Indah Kapuk

Tasya Farasnya – Selebriti Internet
Sudah bukan menjadi rahasia lagi, karena Tasya Farasya memang pantas disebut sebagai selebriti dunia maya yang sukses dalam bidang kecantikan. Selama berkarir sebagai beauty vlogger, Tasya pernah mendapatkan perhargaan Beauty Fest Asia, Breakout Creator of The Year, XYZ Creator Awards di tahun 2018.
Beberapa kali Tasya Farasya diundang untuk menjadi model runway dan sideway oleh beberapa brand besar internasional dan nasional, salah satunya adalah Maybelline. Bahkan, Tasya juga sering berkolaborasi dengan beberapa brand make up lokal.

Atta Halilintar – Selebriti Internet
Atta Halilintar juga menjadi salah satu selebritis internet yang sukses di Indonesia. Atta juga berhasil menjadi Youtuber nomor 1 se-Asia Tenggara karena berhasil memiliki 27 juta subscriber dalam waktu yang tidak lama.
Selain sebagai Youtuber, Atta juga mencicipi karir berbisbis di berbagai bidang, mulai dari fashion dan kuliner. Bahkan, Atta yang baru saja menikah dengan Aurel Hermansyah ini juga menekuni karir di bidang musik dan film.

Daftar Anak Muda Lainnya yang Terpilih Forbes 30 Under 30 Indonesia Tahun 2021

Forbes 30 Under 30 Kategori Enterpreneurs

  1. Raymod Sitorus, Surya Halim, Theo Budiyanto – Cofounders Delman.io
  2. Arunee Sarasetsiri dan Rendria Labde – Cofounders Magalarva
  3. Bernardus Boy Dozan Poerniawan, Founder dan CEO Joyseed Gametribe
  4. Ernest Cristian Layman dan Joshua Valentino – Cofounders Rekosistem
  5. Liris Maduningtyas – Cofounder dan CEO Jala Tech
  6. Joseph Alexander Ananto dan Martin Reyhan Suryohusodo, Cofounder Otoklix
  7. Kevin Susanto – CEO Envigo
BACA JUGA :  3 Bisnis Olahan Ikan Ini Cetak Omzet Besar, Ada yang Sampai Rp 40 Miliar

Forbes 30 Under 30 Kategori Invesment dan Finance

  1. Retno Dewati – Principal Access Ventures
  2. Bernadus Setya Ananda Wijaya – CEO Sucor Sekuritas
  3. Nadia Fonny – Vice President Gobi Partners
  4. Alysaa Maharani – Business Development & Community Manager Sequioia Capital India
  5. Ginanjar Ibnu Solikhin, Luqman Sungkar, Rafi Putra Arriyan – Cofounder Flip.id
  6. Henry Wirawan dan Hermanto Widjaja – Cofounder Topremit

Forbes 30 Under 30 Kategori Retail dan Consumer

  1. Charina Prinandita – Cofounder Eatlah
  2. Fanny Tjandra dan Stefani Tan – Cofounder Jolie Clothing
  3. Abraham Viktor dan Robis Tan – Cofounder Hangry
  4. Jessica Lin – Cofounder Everwhite
  5. Valencia Tanoesoedibjo – Founder The F Thing
  6. Bob Salim, Stevani Salim, Steven Salim dan William Salim – Cofounder Tani Unggul
  7. Farid Naufal Aslam, Indraka Fadhlillah dan Utari Octavianty – Cofounder Aruna

Forbes 30 Under 30 Kategori Social Entrepreneurs

  1. Abita Nadine Siregar dan Tania Soerianto – Cofounder Generation Girl
  2. Nashin Mahtani – Direktor Yayasan Bencana
  3. Vania Santoso – Cofounder Heystartic, Artistic Eco Fashion
  4. Maggha Karaneya – Founder Yayasan Metta Mama dan Maggha

Tips Jadi Anak Muda yang Sukses

Dari lima profil muda mudi Indonesia yang namanya berhasil masuk Forbes 30 Under 30 2021, dapat disimpulkan bahwa untuk mejadi anak muda yang sukses harus menerapkan tips-tips berikut ini:

  1. Asah Keahlian
    Setiap orang memiliki keahlian yang berbeda-beda. Ada yang ahli dibidang olahraga, keuangan, kecantikan, editing dan sebagainya. Keahlian inilah yang nantinya akan mengantarkan seseorang menuju kesuksesan.
    Akan tetapi keahlian yang segitu-segitu saja, hanya akan membuat karir juga berada di posisi yang sama. Jika ingin karir beranjak lebih maju, maka Anda perlu mengasah keahlian yang dimiliki. Anda bisa mengasah keahlian ini secara mandiri ataupun melibatkan orang yang lebih ahli dibidangnya.
  2. Karir Berjalan Sesuai Passion
    Kesuksesan akan lebih mudah dicapai, apabila Anda menjalani karir sesuai dengan passion atau minat dalam diri. Misal, Anda memiliki minat dibidang desainer fashion, maka jalankan karir sebagai desainer. Jika suka dengan dunia keuangan, maka Anda bisa menjalani karir sebagai financial planner atau membangun platform keuangan dan sebagainya. Dengan menjalani karir sesuai dengan minat, Anda akan lebih enjoy menjalani karir.
  3. Selalu Sharing dengan Orang Sukses
    Seseorang tidak akan bisa meraih sukses tanpa adanya bantuan dari orang lain atau teman atau sahabat yang sudah sukses juga. Meski hanya berupa sharing-sharing mencari solusi, strategi dan sebagainya, Anda akan lebih terdorong dalam menjalani karir karena ilmu-ilmu dan pengalaman dari mereka bisa Anda jadikan pelajaran.
  4. Terbuka dengan Kritik
    Apa yang dijalankan seseorang untuk meraih sukses tidak selamanya benar, pasti ada kekurangan dan kesalahan. Dengan begitu, Anda harus terbuka dengan sebuah kritik dan saran agar kesalahan yang dialami bisa segera diperbaiki.
  5. Bermanfaat untuk Banyak Orang
    Orang yang sukses pastinya akan bermanfaat untuk banyak orang. Bermanfaat ini bisa dalam bentuk ilmu yang dimiliki berguna untuk orang banyal, membuka lowongan pekerjaan dan masih banyak lagi.
    Tekun dalam Jalani Proses Sukses
BACA JUGA :  Dominasi GoPay dan OVO Bikin Sri Mulyani Khawatir

Untuk mencapai kesuksesan tentunya butuh proses dan waktu yang tidak sebentar. Anda perlu sabar dalam meraih sukses. Yang terpenting, terus asah keahlian yang dimiliki, disiplin dan tekun dalam menjalani prosesnya. Tetap semangat dan cepat bangit bila ada masalah yang menghadang.

Source : Republika.co.id

Shares