Press "Enter" to skip to content

Arema FC Jelaskan Mengapa Liga 1 2020 Harus Tetap Dilanjutkan

Manajemen Arema FC tetap bersikukuh bahwa kompetisi Liga 1 2020 harus dituntaskan dulu. Sebab, ada kesinambungan antara klub, sponsor, dan kontrak pemain yang tak bisa dilepas begitu saja.

Sejumlah klub Liga 1 sudah membubarkan tim karena tidak ada kejelasan lanjutan kompetisi di tahun 2021. Beberapa di antaranya mengusulkan tahun ini digelar kompetisi baru, bukan melanjutkan kompetisi yang baru berjalan tiga pertandingan.

Namun demikian, kubu Arema FC konsisten mengusulkan lebih baik kompetisi musim lalu tetap dilanjutkan. “Usulan Arema tahun ini dilanjutkan kompetisinya,” tegas General Manager Ruddy Widodo.

“Tuntaskan dulu musim 2020, biar semua hak dan kewajiban tuntas. Karena sepak bola kan tidak sendirian. Ada kerjasama dengan sponsor, kontrak pemain dan lain-lain.”

BACA JUGA :  Tanpa Messi, Kami Tetap Kompetitif

Disinyalir, ada sponsor yang kontrak kerjasamanya dengan Arema berakhir pada musim 2020 setelah hanya menghabiskan tiga pertandingan saja. Setelah itu terhenti sampai sekarang karena pandemi virus corona.

Jika tidak ada lanjutannya, dana yang harusnya digelontorkan kepada Arema FC bisa hangus. Kerugian besar bagi klub pastinya, namun manajemen klub berharap pihak sponsor dan divisi bisnis bisa bernegosiasi untuk dapat solusi terbaik.

Bukan Cuma Arema FC Saja
Sebenarnya kasus seperti ini tidak hanya dialami Arema. Beberapa tim juga punya persoalan yang sama.

“Tapi kalau Arema tetap patuh dengan keputusan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru nantinya memutuskan seperti apa. Melanjutkan atau kompetisi baru di tahun ini. Jika kompetisi baru, Arema berharap klub tidak dilepas begitu saja. Karena ada beberapa hak dan kewajiban terkait dengan sponsor yang harus diselesaikan,” ujar Ruddy Widodo lagi.

BACA JUGA :  5 Bintang Olahraga Berpenghasilan Terbesar dari Sponsor, Ada Cristiano Ronaldo

Arema memprediksi PT Liga Indonesia Baru juga memiliki hak dan kewajiban dengan pihak sponsor untuk menuntaskan kompetisi 2020. Karena itu, mereka optimis tahun ini ada lanjutan kompetisi.

“Masih ada waktu untuk melanjutkan kompetisi 2020. Pertengahan tahun bergulir kompetisi baru. Tapi ini menurut Arema. Tergantung PSSI dan PT LIB nanti mengambil keputusan seperti apa. Kami akan ikuti,” tegasnya.

source : merdeka.com

Shares