Bandara Kertajati Siap Layani Penerbangan Helikopter Bandung-Majalengka

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati bakal membuka rute penerbangan helikopter dari dan menuju Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung.

“Bagi yang ingin perjalanan eksklusif kami akan sediakan taksi helikopter dari Bandung ke Kertajati akan dimulai dua minggu lagi,” imbuh Budi seperti dalam rilis yang diterima Sabtu (6.7/2019).

Budi memaparkan, PT Angkasa Pura II sebagai operator bandara sudah mengusulkan adanya penerbangan tersebut saat meninjau bandara Kertajati.

Terkait evaluasi pengalihan operasi 56 penerbangan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara ke BIJB sejak 1 Juli 2019, Budi menyatakan, ada peningkatan keterisian penumpang setiap harinya di Kertajati. Saat ini, keterisian penerbangan di BIJB Kertajati mencapai 70 persen. Budi menilai peningkatan keterisian bandara terbesar kedua di Indonesia ini sebagai bukti penerimaan dari masyarakat.

BACA JUGA :  3 Tipu Daya Napi Merayu Brigpol DW hingga Beri Foto Seksi

“Saya tadi bertanya ke beberapa penumpang mereka relatif puas bahkan sudah ada sejumlah turis asing di sini. Kesimpulannya, pengalihan ke Bandara Kertajati berhasil. Tadi penumpang dari Karawang katanya daripada ke Jakarta lebih baik ke sini. Dari Tegal juga ada, mereka senang karena lebih dekat ke sini daripada ke Semarang,” terang Budi.

Terkait upaya meningkatkan penumpang di bandara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul menginstruksikan 27 kepala daerah di Jawa Barat untuk menyosialisasikan BIJB.

“Saya optimis Kertajati akan berkembang dan diminati. Tadi kata beberapa penumpang mereka senang karena tidak macet, wilayahnya pun asri, fasilitas juga bagus, mereka mengaku puas, saya kira itu mewakili,” ujar Uu yang turut mendampingi Budi saat meninjau BIJB Kertajati.

BACA JUGA :  Ngeri ! 12 Gerbong Kereta Terbakar di Purwakarta

Source : Beritasatu.com