Caleg Ini Melenggang ke DPRD Kota Bandung Dengan Modal 3 Juta Rupiah

Calon legislatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Yoel Yosaphat (32) berhasil terpilih sebagai anggota DPRD Kota Bandung Periode 2019-2024. Berhasil meraup 3.321 suara, ternyata Yoel tidak memerlukan modal besar.

Yoel mengatakan, tidak memiliki modal banyak untuk menjadi caleg. Selama masa kampanye, dia mengaku, hanya menghabiskan dana sekitar Rp 3 juta untuk keperluannya.

“Kemarin saya laporin aja yang saya buat itu, saya bilang habis Rp 3 jutaan,” katanya saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (11/5).

Yoel menceritakan, dana tersebut digunakan untuk membuat spanduk, kartu nama dan kalender. Karyawan marketing di salah satu perusahaan digital printing ini mengungkapkan, barang barang tersebut untuk mempromosikannya kepada masyarakat.

Selama kampanye, dia menjelaskan, tidak pernah memberikan hal yang macam-macam. Yoel mengatakan, dirinya hanya memberikan kartu nama dan kalender kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Posisi Tim Sukses yang Ditawarkan Sandiaga Uno ke Yenny Wahid

“Enggak kasih sembako. Kasih kartu nama aja, kalau enggak kalender. Uang dari mana sembako mas? Saya juga butuh,” jelasnya.

Alumni Teknik Industri Universitas Parahyangan ini bersyukur bisa terpilih sebagai anggota DPRD Kota Bandung. Dia berharap bisa duduk di Komisi D saat berada di DPRD Kota Bandung.

Source : Merdeka.com