Press "Enter" to skip to content

Cucu Soeharto akan Kembalikan Uang dari MeMiles Rp3 Miliar ke Polisi

Uang Rp3 miliar lebih yang mengalir dari investasi bodong MeMiles ke keluarga Cendana (istilah untuk keluarga mantan Presiden Soeharto), rencananya akan diserahkan oleh Ari Haryo Wibowo Harjojudanto alias Ari Haryo Sigit ke polisi.

Penyerahan uang hasil aliran dana ini dibenarkan oleh Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan. Ia menyebut, pekan depan uang tunai sebanyak Rp3 miliar lebih akan diserahkan ke penyidik.

“Sesuai dituangkan dalam berita acara ada pengembalian sejumlah aset, jumlah Rp3 miliar lebih. Demikian,” katanya, Kamis (23/1).

Luki menambahkan, pengembalian uang tersebut merupakan keterangan dari hasil pemeriksaan saksi yang mengakui mendapat dari aliran dana dari MeMiles.

“Aliran dana mungkin nanti hari Senin ada masuk lagi, dari hasil pemeriksaan kemarin . Ada beberapa saksi kemarin yang kita periksa,” tukasnya.

BACA JUGA :  15 Pengusaha Muda yang Sukses Berbisnis, Bahkan Jadi Miliarder

Dikonfirmasi soal aliran dana ke keluarga Cendana adalah hasil dari reward atau hadiah dari MeMiles, mengingat Ari Sigit adalah member, Kapolda menyebut hal itu lah yang sedang dicari bukti pendukungnya oleh penyidik.

Sebab, uang tersebut diduga ada hubungannya dengan status Ari Sigit yang diduga sebagai konsultan dari PT Kam and Kam, perusahaan pemilik aplikasi MeMiles.

“Inilah yang kita cari untuk bukti pendukung, di dalam berita acara selalu menyebutkan dimana AHS (Ari Sigit) itu menerima aliran dana dan ada hubungan sebagai konsultan. Namun saat ini kita cari bukti-bukti atau secarik kertas dimana dalam struktur pendirian PT Kam and Kam ini ada tidak yang menunjuk sebagai administrasinya. Secara lisan ada, keterangan,” tegasnya.

BACA JUGA :  Hidup Glamor! 5 Sumber Duit ini Bikin Olla Ramlan Tajir Melintir

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jatim, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan juga menegaskan, jika Ari Sigit lah yang akan mengembalikan uang sebesar Rp3 miliar tersebut pada penyidik. “(benar) Ari Sigit,” tukasnya.

Sebelumnya, diperiksa pada Rabu (22/1) selama 6 jam, Ari Haryo Wibowo Harjojudanto alias Ari Haryo Sigit, cucu mantan Presiden Soeharto itu mengaku dicecar sekitar 39 pertanyaan soal investasi bodong MeMiles. Ari mengakui sebagai member dan menerima 2 hadiah mobil dari investasi tersebut.

Keterlibatan nama keluarga Cendana ini, muncul dari berita acara pemeriksaan tersangka utama MeMiles. Demikian juga dengan istri dan ibu Ari, diduga telah memperoleh reward sejumlah unit mobil.

Kasus investasi bodong MeMiles dibongkar oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur. Dalam kasus ini polisi telah menetapkan 5 tersangka yaitu Kamal Tarachan (47), selaku Direktur PT Kam n Kam; Suhanda (52), sebagai manajer.

BACA JUGA :  Merapatnya Erick Thohir di Jokowi

Kemudian dr Eva Martini Luisa, sebagai motivator; Prima Hendika, Kepala Tim IT Memiles, serta W, orang kepercayaan direktur PT Kam and Kam yang bertugas membagi reward kepada para member.

Polisi juga menyita barang bukti uang tunai dari tersangka sebesar Rp128 miliar, 20 an unit mobil, dua sepeda motor, serta puluhan barang elektronik dan beberapa aset berharga lainnya.

Source : Merdeka.com

Shares