Daftar Perusahaan Yang Dimiliki dan Dikendalikan Oleh Prabowo Subianto

Daftar Perusahaan Yang Dimiliki dan Dikendalikan Oleh Prabowo Subianto.

Calon Presiden Indonesia 2019 Prabowo Subianto ternyata juga seorang pengusaha besar.  Tidak ahanya sang adik yang mengendalikan perusahaan besar, perusahaan-perusahaan yang dimiliki oleh Pak Prabowo juga termasuk besar dan bergerak di bidang-bidang ynag strategis. Berikut daftar perusahaan=perusahaan Prabowo Subianto :

1. PT. Kiani Kertas atau PT Kertas Nusantara

PT. Nusantara Energy merupakan salah satu perusahaan milik Pak Prabowo Subianto. Perusahaan ini bergerak di bidang kertas dan bubur kertas.

Konon pabrik ini merupakan satu-satunya pabrik bubur kertas terbesar di Kawasan Asia Tenggara. Sebelumnya, PT. Kiani Kertas dimiliki oleh pengusaha Bob Hasan, sosok pengusaha yang dekat dengan Presiden Soeharto. Kemudian Prabowo berhasil membeli PT. Kiani Kertas dan mengubah nama perusahaan itu menjadi PT. Kertas Nusantara.

BACA JUGA :  15 Pengusaha Muda yang Sukses Berbisnis, Bahkan Jadi Miliarder

2. PT. Tidar Kerinci Agung

Prabowo Subianto juga memiliki perusahaan yang bernama PT. Tidar Kerinci Agung yang bergerak di bidang perkebunan. Dilansir dari situs Tidar Kerinci Agung, perusahaan ini dibentuk dan didirikan sejak tahun 1984 oleh keluarga besar Soemitro Djojohadikusumo, atau ayah Prabowo Subianto.

Perkebunan PT. Tidar Kerinci Agung berlokasi di Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Bungo Provinsi Sumatera Barat serta Kabupaten Tebo Provinsi Jambi. Perusahaan ini telah menanam kelapa sawit diatas lahan seluas 16.048 hektar dan membangun pabrik pengolahan kelapa sawit yang dilengkapi sarana dan prasarana pendukung lainnya di dalam lokasi perkebunan. Hebat bukan ???

3. PT. Tanjung Redeb Hutani

BACA JUGA :  Cahayaputra Asa Keramik tetapkan harga IPO Rp 168 per saham

PT. Tanjung Redeb Hutani merupakan perusahaan Prabowo Subianto yang bergerak di bidang kehutanan dan perkebunan. Perusahaan ini terletak di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. PT. Tanjung Redeb Hutani memiliki dua persemaian (nursery) yaitu Suaran Nursery berkapasitas 15 juta/tahun dan Sambarata nursery berkapasitas 15 juta/tahun.

4. PT. Batubara Nusantara Coal

PT. Batubara Nusantara Coal yang bergerak di bidang pertambangan batubara ini juga merupakan perusahaan milik Prabowo Subianto. PT. Batubara Nusantara Coal merupakan anak perusahaan dari PT. Nusantara Energy. PT. Nusantara Energy sendiri mengoperasikan tambang-tambangnya melalui beberapa subsidiari antara lain PT. Erabara Persada Nusantara, PT. Nusantara Wahau Coal, PT. Nusantara Kaltim Coal, PT. Kaltim Nusantara Coal, PT. Nusantara Santan Coal, dan PT. Nusantara Berau Coal.

BACA JUGA :  Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Indonesia 2018

Source : Merdeka.com

Shares