Press "Enter" to skip to content

Formula 1 GP China 2021 Terancam Ditunda

Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) China 2021 terancam ditunda. Kondisi tersebut merupakan permintaan dari promotor.

GP China sejatinya berlangsung 11 April. Negeri Tirai Bambu adalah tuan rumah seri ketiga F1 2021.

Namun Promotor GP China Yibin Yang ragu balapan bisa berlangsung sesuai jadwal. Lonjakan kasus Covid-19 jadi penyebabnya. Yibin ingin balapan di negaranya bisa ditunda. Dia sudah berkomunikasi dengan petinggi F1 supaya menggelar GP China pada paruh kedua musim 2021. “Kami terus berkomunikasi dengan pihak F1 nyaris setiap pekan. Saya rasa masih banyak ketidakpastian jika digelar pada paruh pertama, di April,” kata Yibin dikutip dari Motorsport, Minggu (10/1/2021).

“Kami ingin menukar jadwal ke paruh kedua tahun ini. Kami sudah resmi mengajukan permintaan untuk memindahkan balapan ke paruh kedua tahun,” ujarnya.

BACA JUGA :  Llorente Merasa Terhormat Dikaitkan dengan Napoli

Sebelumnya GP Vietnam yang seharusnya berlangsung 25 April atau seri keempat telah resmi dibatalkan. Jika GP China ditunda maka ada dua slot kosong di kalender F1 2021 bulan April.

Kabarnya F1 akan mengisi kedua jadwal itu dengan menggelar balapan di Sirkuit Imola, Italia dan Sirkuit Portimao, Portugal.

Selain itu seri pembuka yakni GP Australia yang berlangsung 21 Maret juga sedang mengajukan penundaan balapan, sama seperti China. Jika dikabulkan maka GP Bahrain (28 Maret) berpeluang sebagai tuan rumah balapan pertama.

source : inews.id

Shares