Press "Enter" to skip to content

Gareth Bale Dua Gol, Tottenham Gasak Burnley 4-0

Tottenham Hotspur bangkit dari dua kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris dengan kemenangan meyakinkan. Tottenham menggasak Burnley 4-0 pada laga pekan ke-26 Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Ahad (28/2) malam WIB. Gareth Bale menyumbang dua gol dalam kemenangan ini.

Hasil ini menempatkan Tottenham ke posisi delapan dengan nilai 39 dengan 25 laga. Spurs terpaut enam poin dari West Ham United, tim yang mengalahkan mereka pekan lalu, di posisi empat.

Jalannya laga

Tuan rumah membuat start gemilang dengan unggul 1-0 sejak detik ke-68 melalui sontekan jarak dekat Gareth Bale. Bale membuka skor pada sentuhan pertamanya kepada bola. Berawal dari umpan silang Son Heung-min ke depan gawang Burnley dari sisi kiri serangan Tottenham, Bale lepas dari jebakan offside. Ia hanya perlu mengubah arah bola dengan kaki kanannya untuk menjebol gawang Burnley yang dijaga Nick Pope.

BACA JUGA :  McTominay Jadi Pahlawan MU atas Watford, Solskjaer Puji Begini

Pada menit ke-15, giliran Bale memberikan assist kepada Kane untuk menggandakan keunggulan Tottenham. Meski unggul 2-0 dalam jangka waktu 15 menit, tuan rumah terus menggempur pertahanan Burnley.

Burnley sebenarnya cukup bisa mengimbangi permainan Tottenham hingga 25 menit pertama. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang membahayakan terhadap pertahanan Tottenham. Matej Vydra memberikan Burnley peluang pada menit ke-24 dengan tembakannya, tapi gagal memberikan ancaman ke gawang Hugo Lloris.

Sementara setiap serangan yang dirancang pasukan Jose Mourinho selalu membahayakan pertahanan tim tamu. Bale nyaris membawa Tottenham unggul 3-0, tapi percobaannya pada menit ke-26 gagal. Tottenham Hotspur akhirnya benar-benar unggul tiga gol setelah Lucas Moura mencetak gol pada menit ke-31 lewat sepakan kaki kiri di kotak penalti. Ia memanfaatkan bola pantul umpan Sergio Reguillon yang mengenai bek Burnley.

BACA JUGA :  Mitra Kukar Dihantui Zona Merah Setelah Ditebas Bhayangkara FC

Permainan agresif Kane dan kawan-kawan benar-benar membuat Burnley kesulitan mengancam Tottenham di sepertiga akhir lapangan. Walau bisa mengimbangi, tapi tak ada yang benar-benar membahayakan pertahanan the Lilywhites. Skor 3-0 ini menjadi penutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Burnley Sean Syche tak membuat perubahan dengan susunan pemain timnya. Ia masih memercayakan skuad yang kebobolan tiga gol pada babak pertama.

Pertandingan tetap berjalan menarik seperti babak pertama. Namun Burnley kini lebih agresif. Jay Rodriguez dkk memberikan tekanan yang sempat merepotkan Tottenham untuk keluar dari pertahanan mereka. Namun perlahanan tapi pasti, Tottenham kembali menyengat. Hasilnya, Tottenham menambah gol pada menit ke-55 lewat Bale.

BACA JUGA :  Hasil El Clasico Bawa Real Madrid Puncaki Klasemen Liga Spanyol

Lewat serangan cepat mematikan, Son mengirim bola ke sisi kanan di mana Bale sudah menanti. Ia kemudian bergerak sedikit ke dalam sebelum mencetak gol dengan tendangan melengkung kaki kirinya. Gol Bale ini mirip dengan yang dicetaknya ke gawang Wolfsberger di Liga Europa, tiga hari sebelumnya.

Unggul 4-0, Tottenham bermain nyaman. Sejumlah serangan balik dari kegagalan upaya Burnley mencetak gol dilancarkan. Beberapa peluang tercipta, tapi tak bisa memperbesar skor. Termasuk sesaat sebelum laga berakhir saat Kane menerima umpan matang di depan gawang. Tendangan Kane hanya menyamping ke sisi kiri gawang.

Hasil ini membahayakan posisi Burnley. Meski di peringkat 15, Burnley yang mengoleksi nilai 28 hanya terpaut lima poin dari Fulham di batas atas zona degradasi.

Source : Republika.co.id

Shares