Harga iPhone Diperkirakan Naik 20% Gara-gara Perang Dagang, Koq Bisa?

Harga iPhone Diperkirakan Naik 20% Gara-gara Perang Dagang, Koq Bisa?

Tuh, yang mau beli iphone monggo, harga naik 20%. Wkwkwkwkwkwkwkwk

Harga iPhone diperkirakan naik 20 persen jika Apple merelokasi industrinya ke Amerika Serikat. Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, meminta perusahaan raksasa elektronik itu untuk membangun basis produksinya di dalam negeri, untuk menghindari pemberlakuan tarif impor atas barang-barang buatan Tiongkok.

Menurut Wamsi Mohan, analis Bank of America Merril Lynch, meskipun Trump menawarkan pajak 0 persen dan berbagai insentif untuk Apple agar memproduksi iPhone di AS, tetapi harga iPhone akan naik sekitar 20 persen karena upah buruh yang lebih tinggi.

Harga saham Apple Inc terkoreksi 1,34 persen ke US$ 218,33 pada penutupan perdagangan Senin (11/9).

BACA JUGA :  Ingin Kaya Lewat Bisnis? Simak 4 Strategi Christian Rijanto Sang Pendiri Ismaya

Pihak manajemen Apple sebelumnya telah mengatakan kepada para pejabat perdagangan AS, pengenaan tarif impor akan berdampak pada ‘banyak jenis’ produk. Dalam suratnya, Apple meminta pemerintah AS untuk mempertimbangkan kembali mengenakan tarif impor dari Tiongkok.

Sebagaimana diketahui, AS berencana menerapkan hambatan tarif senilai US$ 200 miliar untuk produk impor dari Tiongkok. Baru-baru ini, Trump mengatakan tengah mempertimbangkan tambahan tarif senilai US$ 260 miliar.

 

Source : http://www.beritasatu.com/sains/509854-akibat-perang-dagang-harga-iphone-diperkirakan-naik-20.html

Shares