Press "Enter" to skip to content

Ini Caranya Mengetahui Rumah Yang Memiliki Feng Shui Baik

Rumah yang memiliki Feng Shui baik tentu akan memberi dampak baik bagi kehidupan di dalamnya. Anda bisa mengetahui hal tersebut dengan melihat kondisi rumah hingga lingkungan di sekitarnya.

Meski saat ini teknologi dan gaya hidup manusia telah berubah, namun tradisi warisan leluhur masih tetap dipercaya. Salah satu yang masih dipercaya dan diterapkan hingga kini adalah Feng Shui. Tradisi ini  dipercaya dalam menentukan banyak hal mulai dari bisnis hingga kesehatan hingga hunian yang baik.

Feng Shui diartikan sebagai ilmu warisan masyarakat Tionghoa yang mengatur tentang keseimbangan kehidupan manusia dengan aktivitas serta lingkungan sekitarnya. Feng Shui memiliki lima unsur yaitu air, api, logam, kayu, dan tanah. Kelima unsur tersebut membentuk siklus yang saling berhubungan dan berperan dalam keseimbangan kehidupan manusia.

Mengetahui Rumah Dengan Feng Shui Yang Baik

Besarnya manfaat bagi kehidupan manusia, Feng Shui juga kerap diaplikasikan pada rumah. Namun, sampai saat ini masih banyak orang yang mengikuti ilmu Feng Shui dalam membangun hunian atau dekorasinya. Lantas bagaimana cara mengetahui jika rumah tersebut memiliki Feng Shui yang baik?

BACA JUGA :  Mewahnya Rumah Seharga Rp. 1.9 Miliar Di Cibubur

1. Melihat Dari Tampilan Sekeliling Rumah Tersebut

(Foto: Thespruce.com)
(Foto: Thespruce.com)

Saat membeli rumah atau berkunjung ke rumah orang lain apa yang pertama Anda perhatikan? Tentu hal yang paling diperhatikan adalah tampilan sekeliling rumah tersebut. Saat ini penampilan rumah menjadi hal yang cukup penting. Pasalnya, jika daya tarik trotoarnya kurang, begitu pula energi rumah.

Rumah dengan tampilan yang rapi, nyaman, dan menarik tentu menjadi tempat yang membuat betah. Tidak hanya pada bagian interiornya, bahkan eksteriornya juga bisa dilihat dari seberapa hijau tanaman dirawat, sampah yang tidak berserakan, cat dengan warna yang sesuai, dan masih banyak lagi. Rumah dengan energi positif tentu menunjukkan bahwa rumah tersebut memiliki Feng Shui yang baik.

BACA JUGA :  Mewahnya Rumah Seharga Rp. 1.9 Miliar Di Cibubur

2. Lihat Kondisi Lingkungan Tetangga

(Foto: Thespruce.com)
(Foto: Thespruce.com)

Energi dan kesejahteraan lingkungan serta komunitas benar-benar mempengaruhi Feng Shui dalam rumah. Luangkan waktu untuk berjalan menjelajahi area sekitar rumah. Lihat apakah para tetangga tampak menjaga kondisi rumah mereka? Jika tetangga membiarkan rumah dalam keadaan rusak hal ini dapat mempengaruhi energi kekuatan rumah dan kesejahteraan Anda.

3. Perhatikan Energi Terdahulu

(Foto: Thespruce.com)
(Foto: Thespruce.com)

Segala sesuatu yang terjadi di suatu ruang menciptakan getaran energi yang terekam di dinding. Dan bukan hanya dindingnya, tetapi juga tanahnya bisa merekam getaran itu juga. Jika memungkinkan, teliti sejarah rumah tersebut dan lihat apakah ada pola peristiwa kehidupan yang negatif seperti kematian, perceraian, atau masalah kesehatan. Kondisi tersebut bisa saja muncul dalam kehidupan Anda jika tinggal di sana..

4. Energi Mengalir Dari Pintu Depan

(Foto: Thespruce.com)
(Foto: Thespruce.com)

Satu hal terpenting yang harus diperhatikan dalam mengevaluasi rumah adalah bagaimana energi dapat mengalir ke pintu depan. Pintu depan disebut sebagai mulut energi, begitulah cara energi kehidupan dapat masuk ke dalam hidup Anda. Aliran energi yang baik tentu membuat kondisi dan kenyamanan rumah juga tetap baik

BACA JUGA :  Mewahnya Rumah Seharga Rp. 1.9 Miliar Di Cibubur

5. Qi (Energi) Yang Bagus

(Foto: Thespruce.com)
(Foto: Thespruce.com)

Bagian terakhir yang harus Anda lakukan adalah mengikuti intuisi untuk merasakan kehadiran energi yang baik. Kebanyakan orang langsung tahu apakah rumah itu tepat untuk mereka atau tidak karena intuisi mereka mampu merasakan kehadiran qi tersebut.

Meskipun kita berada di rumah dengan Feng Shui yang cukup buruk, ini mungkin pengalaman belajar yang baik untuk Anda agar bisa merasakan lebih banyak jenis energi. Dengan semakin peka terhadap energi, Anda tentu mampu menilai apakah sebuah rumah memiliki Feng Shui yang baik atau tidak.

Sumber: Thespruce.com & rumah.com

Shares