Kekayaan Donald Trump di Tahun 2018

Mandatory Credit: Photo by Manuel Balce 

Donald Trump (Lahir 14 Juni 1946) adalah Presiden AS ke-45  yang menjabat sejak 20 Januari 2012.

Sebelum memasuki dunia politik, beliau merupakan seorang pengusaha di bidang media televisi. Kekayaan Sang Presiden mengalami penurunan besar selama setahun terakhir, merosot sekitar USD 400 juta sejak dia menjabat. Bayangin aja kalo USD 1 = 15.000 Rupiah. Wkwkwkwkwkwkwk. Puyeng tuh si Donald.

Presiden berusia 71 tahun, yang menjadi miliarder pertama yang berkantor di gedung putih, ketika beliau diresmikan pada Januari 2017 memiliki kekayaan bersih sekitar 3,1 juta dolar . Posisinya turun 200 peringkat dari 544 terkaya di 2017 menjadi 766 di 2018 rilisan majalah tentang Daftar Miliarder tahunan.

Selama kampanyenya, Trump mengatakan dia memiliki kekayaan bersih USD 10 miliar, tetapi klaim itu dengan cepat disanggah dengan laporan yang mencerminkan kekayaan bersihnya sekitar USD 3 miliar atau USD 4 miliar.

Bisnis Donal Trump:

Trump’s Hotel dan Merek-merek terkenal lain, serta properti golfnya,. Sejumlah hotel di Toronto, Manhattan.

Gaji Donald Trump:

Saat di kantor, Presiden Trump Menerima gaji tiga bulanan sekitar USD 100.000 hingga USD 400.000. Pada awal jabatannya, Trump berjanji untuk menyumbangkan gajinya setiap kuartal dan beliau telah menepati janji itu sejauh ini. Penerima donasi gaji kuartalannya termasuk departemen pendidikan.

Menurut Forbes, kekayaan Trump kini hanya bernilai $ 3,1 miliar (bukan $ 3,5 miliar). Kerugian yang diderita tampaknya sebagian besar berasal dari masalah real estate – nilai Trump Tower di New York menurun sebesar $ 41 juta tahun lalu dan penyewa ritel kelas atas tampaknya “kabur” dari properti Manhattan lainnya. Nilai perusahaan hotel management – nya juga diperkirakan telah turun.

Kalo kalian, berapa nilai kekayaan kalian ??? USD 1 Milliar ??? Amiiinnnnnnnnnnn