Press "Enter" to skip to content

Kemenangan Besar AC Milan Atas Juventus Jadi Kemenangan Pioli

Berita Liga Italia: Kemenangan besar AC Milan atas Juventus di Allianz Stadium Senin (10/5) dini hari kemarin dapat dikatakan sebagai kemenangan Stefano Pioli yang strateginya berjalan hampir sempurna.

Sebagaimana yang dkemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, pertandingan melawan Bianconeri tak hanya sangat penting bagi Rossoneri, tetapi juga bagi Pioli, yang posisinya menurut beberapa sumber tengah dalam ancaman, meski dengan sinyal kepercayaan yang tinggi dari klub, hingga Paolo Maldini mengungkapkan bahwa raksassa Serie A tersebut akan mempertahankan sang manajer di manapun posisi akhir mereka nanti.

Dalam beberapa pekan terakhir, juru taktik 55 tahun tersebut pun tak lepas dari kritik, dan kini ia menjawabnya dengan luar biasa selama kemenangan besar Milan atas Juventus. Pilihannya yang paling penting dan mungkin paling menentukan adalah memainkan Brahim Diaz dari menit awal di belakang Zlatan Ibrahimovic dengan pemain U-21 Spanyol tersebut mampu mencetak gol pertama timnya, memenangkan penalti, dan menciptaka banyak masalah bagi pertahanan tuan rumah.

BACA JUGA :  Gagal Raih Tiket di Tokyo, Sapwaturrahman Masih Punya Peluang Lolos Olimpiade

Pioli tampaknya telah melakukan taruhan berani dengan memasang Brahim dan membuat Ante Rebic, Rafael Leao, dan Mario Mandzukic di bangku cadangan, tetapi mengingat hasil yang diraih, keputusan tersebut terbilang sangat tepat. Setelah pertandingan, ia pun sempat menjelaskan strateginya tersebut.

“Kami selalu berusaha memilih pemain yang paling sesuai dengan karakteristik mereka, [Hakan] Calhanoglu dan Diaz lebih baik bermain di garis depan,” ujar mantan bos Lazio dan Fiorentina tersebut.

Source : Ligaolahraga.com

Shares