Mantan Sales Yang Jadi Salah Satu Orang Terkaya Indonesia

Mantan Sales Yang Jadi Salah Satu Orang Terkaya Indonesia.

Theodore Rachmat, merupakan salah satu konglomerat sukses Indonesia. Ia mengawali karirnya sebagai sales di Astra International. Bayangkan saja, menjadi sales.Gila kan? Memang benar, ia menjadi sales alat-alat berat di Astra International. Karena dinilai sukses saat menjadi sales tersebut, petinggi Astra pun memberinya mandat untuk membuat perusahaan yang fokus untuk menjual alat-alat berat. Perusahaan tersebut saat ini dikenal dengan nama PT. United Tractor. Suksesnya United Tractor membuat namanya berada di jajaran Direksi Astra International. Ia didapuk sebagai Presiden Direktur pada tahun 1984 di perusahaan yang membesarkan namanya.

Theodore sukses membuat Astra Berjaya pada tahun 1989 hingga memiliki 235 anak perusahaan. Kesuksesan tersebut membuatnya mendapat kehormatan untuk duduk sebagai Komisaris pada tahun 1998-2000. Hal tersebut tidak membuatnya berleha-leha dan menyamankan diri. Ia memtuskan untuk hengkang dari Astra dan membangun kerajaan bisnisnya sendiri yang bernama Triputra Group. Dan hasilnya Triputra Group meraih kesuksesan besar dan membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia hingga saat ini dengan total kekayaan sekitar 22 Triliun Rupiah.

BACA JUGA :  Merapatnya Erick Thohir di Jokowi

Jika ingin menjadi pengusaha sukses sepertinya, kalian perlu memperhatikan tips-tips dari Pak Theodore. Tips yang pertama, kita harus memiliki tujuan yang jelas. Jika sudah memiliki tujuan barulah kita action. Jangan menunda-nunda dan menjadikannya hanya sebatas wacana. Kedua, seorang pengusaha harus memiliki yang namanya komitmen. Komitmen inilah yang nantinya akan membimbing kita untuk lurus kedepan dan fokus dengan tujuan tadi. Ketiga, mempunyai Value atau nilai. Kita harus bias membuat sesuatunya lebih berharga. Baik itu waktu, tenaga, pikiran, produk-produk, dan juga perusahaan itu sendiri. Diri kita pun harus memiliki nilai. Itupun tergantung masing-masing personal apakah dia bias menjadikan dirinya sebagai sosok pemimpin atau tidak.

BACA JUGA :  Loper Koran Sukses Jadi Bos Mobil Mewah

Nah, tips-tips tersebut hendaknya kita praktekkan agar nantinya kita bias sama-sama sukses seperti Pak Theodore Rachmat. Tetap semangat yaa dan jangan menyerah.