Orang Kaya Termuda Indonesia, Umur 40-an Harta Triliunan

Orang Kaya Termuda RI, Umur 40-an Harta Triliunan.

Forbes Indonesia merilis daftar orang terkaya Indonesia tahun 2018. Dalam daftar terbaru tersebut, R. Budi dan Michael Hartono masih menempati posisi terkaya di tanah air.

Sementara untuk kategori orang terkaya paling muda di Indonesia ditempati oleh Ciliandra Fangiono, 42 tahun. Lewat bisnis minyak kelapa sawit, Ciliandra mengumpulkan harta sebanyak US$ 1,2 miliar atau setara Rp 17,4 triliun.

Jumlah harta tersebut menempatkannya pada posisi 28 orang terkaya di Indonesia secara keseluruhan tahun ini. Namun angka tersebut menurun dari jumlah hartanya di tahun 2017 yang sebesar US$ 1,4 miliar atau pertama kalinya turun setelah terus naik pada tiga tahun sebelumnya.

BACA JUGA :  Island Life Begins, Beauty on Tanjung benoa bali

Ciliandra Fangiono sendiri merupakan CEO First Resources Ltd., perusahaan minyak kelapa sawit yang terdaftar di Singapura dengan perkebunan di seluruh Indonesia.

Keluarganya memiliki hampir dua pertiga perusahaan, yang dimulai oleh ayahnya Martias lebih dari dua dekade lalu.

Sebelum bergabung dengan Grup, Ciliandra bekerja di divisi perbankan investasi Merrill Lynch di Singapura. Dia adalah seorang Senior Scholar di bidang Ekonomi dan dianugerahi Hadiah PriceWaterhouse Book saat berada di Cambridge U.

Source : Detik.com