SFC Menilai Erick Thohir Layak Jadi Ketua Umum PSSI

SFC Menilai Erick Thohir Layak Jadi Ketua Umum PSSI.

Desakan agar Edy Rahmayadi mundur dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI kian berembus kencang. Di tengah seruan itu, kini muncul nama Erick Thohir yang diinginkan sebagai pengganti.

Edy diminta untuk melepas jabatan karena prestasi tim nasional yang gagal di Piala AFF 2018. Edy juga sering memunculkan sejumlah kontroversi. Selain itu, desakan agar Edy mundur karena merangkap jabatan.

Dengan merangkap jabatan sebagai Gubernur Sumatera Utara, Edy dinilai sudah tidak lagi fokus dalam mengurusi PSSI dan prestasi timnas. Sementara Erick dinilai sebagai pengganti yang tepat.

Erick pun mendapat dukungan dari salah satu pemilik suara di Kongres PSSI yakni Sriwijaya FC. Petinggi klub yang berbasis di Sumatera Selatan itu menilai Erick sebagai figur yang sangat memahami sepakbola.

BACA JUGA :  Pembuktian Kehebatan Marquez di GP Aragon

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu juga punya rekam jejak yang bagus dalam memanajemen sebuah organisasi. Kepiawainya pun sudah terbukti dengan peningkatan prestasi D.C. United di Major League Soccer.

“Terkait sosok yang tepat sebagai ketua umum PSSI, nama Erick Thohir layak dikedepankan. Dia punya track record yang bagus dalam urusan olahraga,” kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid, Kamis 29 November 2018.

Source : Viva.co.id