Press "Enter" to skip to content

Suzuki akui sedang menyiapkan Ignis facelift

Maruti Suzuki resmi merilis penyegaran Ignis di India Auto Expo 2020, Sabtu (8/2). Mobil city car ini hadir dengan beberapa sentuhan baru yang diklaim membuat sosoknya sedikit berbeda. 

Lantas kapan Ignis di Indonesia juga akan disegarkan? Ketika menanyakan ini, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel, mengatakan bila pihaknya sudah ada rencana tinggal menunggu waktunya saja.

“Soal Ignis facelift, kami memang sudah ke arah sana, baik dari segi fisik dan fitur juga. Tapi detail apa saja yang akan dirubah itu belum putus saat ini,” kata Harold saat dihubungi Kompas.com, Minggu (9/2). 

Harold menjelaskan, salah satu pasar yang tumbuh di Indonesia selain dari segmen LSUV dan MPV, adalah city car. Apalagi pemainnya saat ini sudah tak ramai seperti dulu. 

BACA JUGA :  Konglomerasi Ini Selamat dari Krisis, Apa Rahasianya?

Kondisi tersebut menjadi momen bagi Suzuki untuk berinovasi memberikan penyegaran pada produknya. Namun begitu, Harold masih enggan untuk berkomentar kapan pihaknya bakal merilis Ignis facelift di Indonesia.

“Untuk waktu itu juga masih belum putus, jadi untuk kapan bakal diluncurkan, apakan kami rilis di pameran sesaat lagi atau setelahnya, itu sampai sekarang juga masih belum dibicarakan. Ditunggu saja info selanjutnya,” ujar Harold.

Seperti diketahui, Ignis di India bersolek dengan komestik ringan. Artinya, meski diklaim tampilannya lebih segar, namun sekilas tak banyak berbeda dengan model yang ada saat ini. 

Maruti Suzuki hanya memberikan sentuhan ringan melalui bumper depan dan belakang, serta gril dengan motif U. Sementara untuk interior, penyegaran dilakukan dengan mengganti motif pada lapisan jok. Paling besar justru hadir dari sisi hiburan.

BACA JUGA :  Modal Rp8 Juta Bisa Buka Waralaba Makanan Ini, Keuntungan Sebulan Rp 4,7 Juta

Suzuki menginstal SmartPlay Studio 7 inci yang memiliki beberapa fitur unggulan, mulai dari navigasi real time, Apple CarPlar, serta Android Auto.

Source : Kontan.co.id

Shares