Press "Enter" to skip to content

Tolak Pensiun, Legenda Barcelona Perpanjang Kontrak dengan Klub Jepang

Legenda Barcelona, Andres Iniesta, diketahui telah meneken perpanjangan kontrak bersama salah satu klub Liga Jepang, Vissel Kobe.

Andres Iniesta mengkonfirmasi jika dirinya akan tetap bermain Vissel Kobe dan menolak untuk gantung pensiun setelah menandatangai kontrak anyar pada hari ini, Selasa (11/05/21) waktu setempat.

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Vissel Kobe melalui akun Twitter resmi mereka. Perpanjangan kontrak Iniesta ini akan membuat dirinya bakal tetap bermain di Liga Jepang hingga usia 39 tahun.

Usai penandatanganan kontrak, Iniesta menyatakan jika dirinya tertarik dengan proyek jangka panjang yang dilakukan oleh Vissel Kobe.

Baginya, perpanjangan kontrak ini akan melanjutkan proyek yang mengikutsertakan dirinya tiga tahun lalu. Saat itu, Iniesta secara mengejutkan memutuskan untuk hijrah ke Jepang dan bergabung dengan Vissel Kobe usai kontraknya bersama Barcelona tak diperpanjang.

BACA JUGA :  McTominay Jadi Pahlawan MU atas Watford, Solskjaer Puji Begini

Sejak saat itu, Iniesta telah tampil sebanyak 77 kali untuk Kobe di semua kompetisi. Mencatatkan 16 gol dan 18 assists untuk kuda hitam J-League itu.

Legenda sepakbola Spanyol ini diketahui juga berhasil mengantarkan dua trofi untuk Vissel Kobe, yakni Emperor’s Cup dan Piala Super Jepang.

Berkah Sepakbola Jepang

Bergabungnya Iniesta ke Vissel Kobe seakan menjadi berkah tersendiri untuk iklim sepakbola Jepang. Dengan pengalaman segudang dan reputasi mentereng yang ia miliki, Iniesta termasuk salah satu bintang sepakbola dunia yang memutuskan untuk meramaikan Liga Jepang.

Bersama Spanyol, Iniesta diketahui berhasil meraih dua trofi Piala Dunia, dua gelar juara Euro. Sementara bersama Barcelona, Iniesta diketahui sukses menggondol 30 trofi termasuk raihan sextuples yang legendaris itu.

BACA JUGA :  Panutan! Begini Protokol Kesehatan Tim PUBG China Jelang Grand Final PMGC

Source : Indosport.com

Shares